Otomania / Komunitas

Ojek Online Pakai RX King, Pria Ini Dicari Komunitas RX King

FB/Marali Ali Komunitas RX King bantu restorasi motor ojek online Hermanto

Jakarta, Otomania.com – Berawal dari fotonya yang viral di media sosial, pengemudi ojek online, Hermanto, malah tertimpa rejeki. Foto dirinya dengan sepeda motor RX King tunggangannya menginisiasi para penggemar RX King untuk membantu merestorasi motor miliknya.

Gerakan yang diberi nama Bedah King ini muncul karena melihat foto Hermanto yang menggunakan RX King produksi 1997 untuk mencari nafkah. Kondisi motornya ketika difoto saat itu cukup memprihatinkan termasuk helm yang digunakannya juga sudah retak.

Para komunitas pengguna RX King pun berinisiatif mencarikan suku cadang untuk motor Hermanto. Terkumpul sumbangan dari para penggemar motor dua tak ini mulai dari rangka, lampu dan spare part lainnya. Bantuan ini datang dari penggemar King seluruh Nusantara.

Proses restorasi RX King ini dilakukan mulai 23 Mei lalu di bengkel Pratama Motor, Jalan Pilar 1, Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Dari foto yang tersebar di anggota komunitas RX King, motor milik Hermanto ini nampak kembali baru dan penyerahan dilakukan langsung di bengkel Pratama, Sabtu (3/6/2017) lalu.

“Alhamdulilah, Finish project Is The Best For #BedahKing kepada Bpk Hermanto (Driver gojek). Dijaga ya pak motornya biar tambah rezekinya. Thanks buat anak-anak Bedah King, buat KingKesr se nusantara yang sudah banyak membantu jalannya proses Bedah King,” ucap Hari Andriansyah dalam halaman Facebook miliknya yang menampilkan dokumentasi kegiatan tersebut.

Nampak dalam foto tersebut, Hermanto menerima RX King tunggangannya dalam kondisi layak pakai seperti baru. Ia juga sempat berfoto bersama tim Bedah King saat proses serah terima motor tersebut.

Kegiatan ini menginspirasi dan disambut positif netizen yang berkomentar bahwa kegiatan ini jadi berita baik ditengah berita-berita negatif. Dari halaman Facebook salah satu anggota komunitas RX King, Marali Ali, dokumentasi dan berita mengenai RX King Hermanto telah dibagikan hingga lebih dari 6.000 kali.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending