Otomania / Produk

Yamaha X-Ride Naik Kasta

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Lampu depan tampak makin modern.

Jakarta, Otomania.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menaikkan kelas skutik adventure X-Ride dengan desain dan gimmick tampang baru. Peluncuran dilakukan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, Jumat (9/6/2017).

Pesan utamanya, All New X-Ride 125 mengusung mesin baru. Jika versi yang diluncurkan pada 2013 silam menggunakan tipe mesin 115 cc, kini naik jadi 125 cc Blue Core injeksi. Jantung pacu ini sama dengan yang dipakai Mio 125 atau Soul GT.

Mesin baru bertekonologi Blue Core 125 cc itu mampu menyemburkan tenaga maksimal 9 tk @8.000 rpm dan torsi maksimal 9,6 NM @5.500 rpm.

”X-ride cukup bagus, di pasar skutik model ini punya penggemar sendiri, karena tampilannya berbeda dengan otomatis lainnya. Sekarang lebih modern, maju, dan makin canggih,” ujar Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti dalam peluncuran.

Kita tinggalkan mesin dan beralih soal tampang. Bagian depan diredesain, sekilas tampak makin canggih dengan lampu utama yang menggunakan teknologi LED disertai Daytime Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama. Fairing juga ada unsur menajam di depan.

Kesan ramping dari belakang dan samping kini tertutup dengan bodi yang agak gendut. Kesan ini juga didukung dengan desain lampu belakang yang makin tebal. Tapi konsekuensinya, bagasi sedikit lebih luas.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha All New X-Ride.
Fitur
Setang tetap menganut model telanjang, tapi makin ringan. Panel meter serupa meski di dalamnya ada desain yang berbeda. Hal yang paling mencolok adalah suspensi belakang dengan tangki oli yang membuat pengendalian lebih baik dan stabil.

Ini didukung dengan tapak ban lebih lebar, pakai ukuran 80/80-14M/C 43P di depan dan 100/70-14M/C 51P di belakang. Semuanya pakai tipe tubeless.

Kapasitas bagasi All New X-Ride 125 semakin luas, mendukung pengendara untuk menaruh barang bawaannya ketika bepergian. Ada lampu hazard yang berguna untuk memberikan sinyal kondisi darurat apabila mengalami kendala di tengah perjalanan.

YIMM mengklaim, motor ini cocok sebagai kendaraan harian atau teman bertualang. Tersedia dalam tiga pilihan warna, Explorer Green, Passion Red, dan Tough Black. Banderolnya Rp 17,25 juta, atau naik Rp 1,25 juta ketimbang model lama.

Penulis: Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending