Otomania / Produk

Civic Turbo "Hatchback" Minus Pedal Kopling

Istimewa Honda Civic Turbo hatchback

Jakarta, Otomania.com – Transmisi manual terus memudar dari model baru di Indonesia. Paling anyar, transmisi yang bikin mobil punya pedal kopling itu tidak jadi pilihan pada Civic hatchback yang meluncur di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Sama seperti versi sedan, Civic hatchback hanya ditawarkan dengan Continously Variable Transmission (CVT). Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor mengatakan, untuk Civic memang tidak tersedia manual untuk kawasan Asia Tenggara

“Di Amerika Serikat ada, di Eropa Ada , tapi di Asia Tenggara tidak ada. Karena masing-masing negara segmennya beda, harganya beda, dan jenis konsumennya berbeda,” ucap Jonfis.

Febri Ardani/Otomania.com Honda Civic Turbo hatchback
Dia menyadari buat menunjang rasa sporty lebih tinggi dari sedan, hatchback bisa juga punya pilihan manual. Namun, Jonfis mengatakan pertimbangannya adalah kenyamanan pemakaian sehari-hari, CVT bisa membantu saat macet.

Walau tidak ada transmisi manual, bukan berarti tidak ada kompensasinya. Sebenarnya pengemudi Civic hatchback masih bisa merasakan sensasi mengganti gigi sendiri lewat paddle shift di belakang kemudi. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending