Otomania / News

Tantangan Besar Bos Baru Datsun Indonesia

Febri Ardani/Otomania Datsun Rising Day 2017 digelar di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta, pada Sabtu (13/5/2017).

Jakarta, Otomania.com – Head of Datsun Indonesia yang baru, Masato Nakamura, diwariskan pekerjaan rumah cukup berat. Dia harus bisa mengawal rencana peluncuran produk baru pada tahun ini serta membawa Datsun kembali kompetitif.

Datsun Indonesia bakal melahirkan produk ketiga untuk menemani hatchback 5-penumpang GO dan MPV 7-penumpang GO+. Dari kabar yang beredar sebelumnya, model itu adalah SUV mini versi produksi konsep GO-Cross.

Bukan hanya itu Datsun Indonesia juga akan menambah varian transmisi otomatis pada semua model yang ditawarkan. Tambahan ini bisa bikin Datsun dibeli lebih banyak penduduk perkotaan. 

Pejabat lama Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, Masato harus bisa membuat Datsun kembali berjaya di Indonesia. Dua produk baru itu jadi modal penting.

“Kemudian kami juga punya kegiatan pemasaran unik yang sangat lokal. Jadinya buat dia pastinya perlu mengejar sendiri dan tentu memperluas wawasan terhadap pasar Indonesia,” kata Indriani, di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Ditelaah dari hasil penjualan, Datsun mulai merebah sejak tahun lalu. Salah satu alasan kuatnya karena kehadiran duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang merombak dominasi GO+. Datsun Indonesia bakal memulai hal baru bersama GO-Cross, harapannya menjadi pelopor dan membuka segmen baru. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending