Otomania / News

Tren Mudik Pakai Mobil Mewah Meningkat

Otomania/Setyo Adi Ratusan mobil mewah siap sambut rombongan Raja Arab Saudi

Jakarta, Otomania.com - Jelang momen Lebaran, banyak yang dilakukan orang untuk dapat menikmati momen berkumpul bersama keluarga di kampung halaman atau sekedar menghabiskan waktu liburan. Salah satu solusi yang dilirik adalah menyewa mobil selama mudik Lebaran.

Satu tren yang cukup unik berkembang saat mudik adalah persewaan mobil premium atau mewah yang ikut laris. Mudik dengan tampilan lebih bergaya jadi salah satu alasan.

“Tren persewaan mobil mewah saat mudik memang meningkat. Tiap tahun habis juga disewa selama Lebaran,” ucap Jacob Anthonius Margareta, Chief Operating Officer TRAC saat ditemui Selasa, (13/6/2017).

TRAC sendiri menyediakan beberapa model premium untuk dipinjam antara lain Toyota Fortuner, Camry dan MPV Alphard. Dari ketiga model tersebut Alphard yang paling banyak diminati.

Tipe konsumen yang menyewa mobil mewah biasanya bukan karena tidak memiliki mobil pribadi. Mereka memilih sewa mobil karena tidak ingin ada resiko kecelakaan dan menambah jarak tempuh dari mobil milik mereka.

“Selain itu kadang perhitungan orang beli tiket pesawat Rp 2 juta, PP Rp 4 juta itu baru satu orang belum satu keluarga, hampir sama dengan sewa mobil. Lalu di kampung butuh kendaraan, hitungannya malah lebih irit,” ucap Jacob.

TRAC sendiri memiliki kurang lebih 50 unit mobil premium yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali. Untuk biaya paket sewa model Camry dan Fortuner sekitar Rp 9 juta untuk tujuh hari peminjaman, model Alphard dibanderol lebih dari Rp 10 juta untuk waktu yang sama.

“Saat ini untuk sambut Lebaran unitnya tinggal dua di Jakarta. Modelnya Alphard,” ucap Jacob.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending