Otomania / News

Avanza-Xenia Seken Jadi Incaran Jelang Mudik

Stanly/Otomania Pasar mobil bekas di bulan Rmadhan

Jakarta, Otomania.com – Jelang musim mudik dan Lebaran tahun ini, masyarakat banyak berburu moda transportasi untuk persiapan kembali ke kampung halaman. Salah satu yang dilirik adalah pasar mobil bekas.

Halomoan Fisher, Chief Operating Mobil88 mengungkapkan, puncak kenaikan permintaan mobil bekas berlangsung sejak awal Mei sampai dua minggu sebelum Lebaran. Setiap tahun kondisi seperti ini dialami oleh pemain mobil bekas.

“Setiap tahun pasti ada kenaikan di bulan Ramadan. Tahun ini berarti bicara dari April ke Mei kenaikannya sekitar 15 persen. Kalau biasanya 1.500 unit berarti sekitar 200 unit, jadi 1.700 unit,” ucap Fisher saat ditemui Selasa, (14/6/2017).

Fisher menjelaskan, momen jelang Lebaran banyak digunakan untuk berburu mobil. Tidak hanya digunakan untuk mudik saja tapi juga jangka panjang nantinya.

Model yang banyak dicari masih dari kendaraan multi guna bawah atau low MPV. Xenia dan Avanza tetap jadi buruan utama konsumen mobil bekas.

“Model tetap low MPV seperti Xenia dan Avanza. Masuk juga seperti Calya Sigra. Kalau tadi peningkatannya 200 unit itu, separuhnya dari model ini,” ucap Fisher.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending