Otomania / News

Suzuki Jimny Sudah "Sold Out"

Stanly/KompasOtomotif Suzuki Jimny di GIIAS 2016

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Jimny baru mau diluncurkan pada Agustus 2017 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Namun, animo masyarakat terhadap sport utility vehicle (SUV) mini itu cukup tinggi.

Sejak diinformasikan akan dijual di Indonesia, sampai pertengahan Juni 2017 ini sudah 100 konsumen lebih yang pesan. Namun, akan disaring lagi, karena model ikonik Suzuki itu hanya didatangkan 88 unit dari Jepang.

"Jimny yang kita bawa itu limited edition, hanya 88 unit. Jadi dipastikan sudah habis terjual, tinggal kita seleksi lagi siapa yang akan mendapatkannya," ujar Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017) malam.

Kriteria konsumen yang dipilih, lanjut Donny salah satunya tidak akan menjual lagi mobil itu, dan paling penting setiap orang hanya boleh satu unit.

"Kita akan pantau dan verifikasi lagi semua data calon konsumennya. Calon pembeli yang dulunya pernah punya Jimny juga banyak," kata dia.

Mengenai spesifikasi, karena statusnya limited edition maka versi Jepang dan Indonesia berbeda. Menurut Donny, ubahan paling signifikan bisa dilihat dari tampilan eksterior.

Namun, intinya punya sistem penggerak roda 4x4, dan transmisi otomatis. "Spesifikasinya kita minta khusus dari Jepang, jadi tidak sama seperti yang dipasarkan di negara lain," ucap Donny.

Lantas, jika nanti peminatnya masih cukup tinggi apakah akan menambah kuotanya? Kata Donny tidak menutup kemungkinan, tetapi yang jelas bukan versi limited edition.

"Kalau versi khusus itu hanya 88 unit di dunia. Bisa jadi mungkin versi biasanya kita jual, kita lihat saja nanti. Semuanya akan kita informasikan ketika peluncuran," ujar dia.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending