Otomania / News

Mazda Pikir-Pikir Segarkan Biante

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Mazda Biante Limited Edition


Jakarta, Otomania.com – Produk Mazda untuk pasar MPV hadir pada sosok Mazda Biante. MPV boxy ini diperkenalkan pada ajang IIMS 2012 lima tahun lalu dan hingga sekarang belum mendapatkan penyegaran.

Padahal pasar MPV di Indonesia cukup besar. Mazda saat ini bahkan berkonsentrasi pada model hatchback, SUV dan sedan dengan produk-produk barunya.

Direktur Penjualan, Pemasaran dan PR PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio, mengungkapkan pihaknya memang menjalankan strategi global Mazda yang sedang gencar menawarkan produk non SUV. Namun pihaknya menyadari tuntutan pembaruan pada Biante menjadi bahan pertimbangan.

“Pembaruan memang belum pernah dilakukan. Tapi itu sedang kita pikirkan,” ucap Ricky beberapa waktu lalu.

Ricky juga mengungkapkan pihaknya tidak terlalu ambil pusing dengan model sekelas Biante yang sudah mengalami pembaruan. Rival Biante salah satunya Toyota NAV1 yang sudah mendapat sentuhan pembaruan.

“Saya rasa tetap ada penggemarnya, punya konsumen sendiri. Memang mobil sudah lama dan ada desakan memperbarui, kita jalani saja,” ucap Ricky.

Dari sisi penjualan, Biante masih ditawarkan kepada konsumen. Hingga Mei 2017 penjualan MPV yang didatangkan dari Jepang ini berdasarkan data GAIKINDO mencapai 150 unit.

“Penjualan masih dalam tahap aman. Sempat kosong kemarin karena proses perpindahan dari MMI ke Eurokars, kita juga impor dari Jepang jadi waktunya agak panjang. Sekaran sudah lancar lagi, di bulan ini tidak ada masalah,” ucap Ricky.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending