Otomania / News

Pelintas Tol Batang-Semarang Catat Nomor Telepon Penting ini

Nazar Nurdin /Kompas.com KOndisi terkini Tol batang-Semarang, Kamis (16/6/2017).

Solo, Otomania.com – Salah satu jalur alternatif yang bisa digunakan pemudik pada tahun ini yaitu Jalan Tol Batang-Semarang ruas Pasekaran-Gringsing sepanjang 36 km. Status jalan ini sama seperti Jalan Tol Pejagan-Pemalang, yaitu darurat.

Iwan Arbiyanto, Humas PT Jasa Marga Semarang Batang, menjelaskan kondisi jalan berupa lean concrete setebal 10 cm. Rambu-rambu lalu lintas sudah disiapkan buat memandu para pemudik, salah satunya mengatur batas kecepatan tertinggi 40 kpj.

Kompas.com/ Ari Himawan Sarono Seorang pengendara sepeda motor melintas di salah satu ruas Jalan Tol Fungsional Batang-Semarang, Sabtu (17/6/2017).
Iwan mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk membuat rekayasa lalu lintas jika kondisi jalan tol macet. Ada tiga titik jalur keluar yang sudah disiapkan, yaitu di Desa Kedung Segong, Desa Banyuputih, dan Mentosari, untuk melanjutkan ke Pantura,

Di Jalan Tol ini juga tersedia empat rest area yang menyediakan fasilitas pengisian BBM, mushola, toilet, dan kesehatan. Buat pemudik yang melintas Jalan Tol Batang-Semarang ruas Pasekaran-Gringsing diharapkan mencatat nomor darurat ini, yaitu 14080 (call center Jasa Marga) serta 028-5397-0333 dan 0821-333-32433 (PT Jasa Marga Semarang Batang).

“Semua itu yang bisa dihubungi 24 jam di Jalan Tol Batang-Semarang. Kalau ada hambatan silahkan hubungi kami atau ke Jasa Marga. Mereka akan membantu juga kalau seandainya ada apa-apa di tengah jalan,” kata Iwan. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending