Otomania / Tips N Trik

Catat, Nomor Telepon Penting di Tol Bawen-Salatiga

KOMPAS.com/ RODERICK ADRIAN MOZES Suasana Gerbang Tol (GT) Salatiga Ruas Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2017). Ruas tol ini akan dibuka secara fungsional pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Jakarta, Otomania.com – Lanskap Gerbang Tol Salatiga dengan latar belakang Gunung Merbabu bisa jadi pemikat banyak pemudik untuk melintas di Jalan Tol Bawen-Salatiga. Meski kondisinya paling bagus di antara jalan fungsional lainnya, pemudik juga tetap perlu menjunjung keselamatan berkendara saat menggunakan ruas ini.

Jalan Tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,56 km, dipakai untuk dua arah lalu lintas yaitu dari Semarang atau Salatiga. Pemudik bisa menggunakan ruas ini selama H-7 sampai H+10 atau pada 18 Juni hingga 3 Juli 2017.

Garry Andrew Lotulung/Kompas.com BMW X3 Tim Merapah Trans-Jawa 2017 Kompas.com dan Otomania.com melintas di Jalan Tol Bawen-Salatiga yang akan difungsionalkan pada momen mudik 2017.

Ali Zainal Abidin, Direktur Teknik dan Operasional PT Trans Marga Jateng sebagai operator Jalan Tol Bawen-Salatiga menjelaskan masyarakat diimbau tidak melambat atau berhenti di depan Gerbang Tol Salatiga untuk mengambil foto. Petugas bakal dikerahkan di sekitar gerbang tol buat memastikan hal itu tidak terjadi.

Buat masyarakat yang mengalami kendala saat melintas di Jalan Tol Bawen-Salatiga, pihak TMJ sudah menyediakan saluran komunikasi yang bisa dihubungi dalam 24 jam. Nomor telepon yang bisa dihubungi yaitu 024-7691-1505 dan 0815-4231-8217. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending