Otomania / Tes

Binar Mata BMW X3, “Matahari” di Kala Gelap

(GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.Com) Cahaya lampu depan Bi-Xenon BMW X3 saat melintas di Jalan Tol Pejagan-Pemalang. BMW X3 adalah kendaraan operasional tim Merapah Trans-Jawa 2017 Kompas.com dan Otomania.com

Surabaya, Otomania.com – Salah satu perubahan eksterior paling mencolok dari versi facelift generasi ketiga BMW X3 (F25) yaitu pada penggunaan lampu depan twin circular. Selain menegaskan identitasnya sebagai keluarga BMW, binarnya fungsional buat aktivitas luar ruang serta mendukung keselamatan berkendara.

Lampu depan itu sudah terintegrasi dengan daytime running light. Saat DRL dinyalakan, bagian yang menyala yaitu lingkar luar lampu depan. Pencayahaan DRL itu sangat mudah dikenali waktu siang hari, hal itu membantu pengguna lalu lintas lain menemukan posisi BMW X3.

(RODERICK ADRIAN MOZES/Kompas.Com) BMW X3 adalah kendaraan operasional tim Merapah Trans-Jawa 2017 Kompas.com dan Otomania.com
Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com merasakan sendiri fungsi DRL itu saat melintasi berbagai macam kondisi jalan di jalur mudik. Tidak sedikit kami temui kendaraan yang pindah jalur mendadak tanpa aba-aba, terutama sepeda motor.

Terasa sekali gelagat mengemudi asal-asalan seperti itu sering tidak jadi dilakukan di depan BMW X3 xDrive20i yang kami kemudikan. Pasalnya, sinar DRL sangat jelas terlihat di spion kendaraan lain.

(GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.Com) Sorot cahaya lampu depan BMW X3 difoto dari sunroof. BMW X3 adalah kendaraan operasional tim Merapah Trans-Jawa 2017 Kompas.com dan Otomania.com

“Matahari kala malam”

Lampu depan utama BMW X3 menggunakan Bi-Xenon, sorot cahayanya berwarna putih dan berpendar luas. Sinarnya ibarat matahari buat kami waktu menjelajah ke berbagai jalan tol fungsional yang statusnya darurat atau berarti belum dilengkapi penerangan.

Lampu depan BMW X3 sudah dilengkapi fitur penerangan otomatis. Artinya, sorot lampu depan utama bakal menyesuaikan kecepatan dan arah kemudi. Ketika kecepatan tinggi pendar cahaya meluas, saat membelok sorotannya mengikuti kemudi sesuai arah lampu sein.

(GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.Com) BMW X3 adalah kendaraan operasional tim Merapah Trans-Jawa 2017 Kompas.com dan Otomania.com
Khusus buat lampu jauh, sinarnya akan secara otomatis merendah ketika ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Sistem penerangan itu meningkatkan percaya diri saat mengemudikan BMW X3 waktu malam. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending