Otomania / News

Setelah Brexit, Polisi Pastikan Tidak Ada "Tingxit"

KOMPAS.com / Roderick Adrian Mozes Kendaraan pemudik terpantau ramai keluar di Gerbang Tol Salatiga, Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (21/6/2017). Pemudik berasal dari Jalan Tol Bawen-Salatiga yang sudah difungsionalkan pada H-7.

Salatiga, Otomania.com – Memahami antusias pemudik melewati Gerbang Tol Salatiga dari arah Semarang, kemacetan berpotensi terjadi di Jalan Raya Tingkir yang menampung arus pemudik. Pihak Polres Salatiga memastikan, kemacetan parah tidak bakal terjadi seperti kasus di Gerbang Tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan Brexit pada tahun lalu.

KOMPAS.com / Roderick Adrian Mozes Kendaraan pemudik terpantau ramai keluar di Gerbang Tol Salatiga, Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (21/6/2017). Pemudik berasal dari Jalan Tol Bawen-Salatiga yang sudah difungsionalkan pada H-7.

Baca: Mobil Pelat B Padati Gerbang Tol Salatiga

Kapolres Salatiga Happy Perdana menjelaskan, pihaknya sudah mengantongi rekayasa lalu lintas buat mengantisipasi derasnya arus pemudik hingga kemacetan parah. Polisi sudah berkordinasi dengan pengelola jalan tol dan Dinas Perhubungan.

Febri Ardani/Otomania.com Rencana pemberlakuan lalu lintas satu arah di Jalan Raya Tingkir yang jadi lokasi persimpangan dengan arus lalu lintas kendaraan dari arah Gerbang Tol Salatiga.

Happy menjelaskan ada dua solusi yang bisa diterapkan, yaitu pemberlakuan lalu lintas satu arah di Jalan Raya Tingkir dan menutup akses masuk di Jalan Tol Bawen-Salatiga. Selain itu Happy mengatakan mengerahkan 355 personel buat mengatur lalu lintas tetap lancar.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Kendaraan pemudik terpantau ramai keluar di Gerbang Tol Salatiga, Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (21/6/2017). Pemudik berasal dari Jalan Tol Bawen-Salatiga yang sudah difungsionalkan pada H-7.

“Saya kira masyarakat tidak perlu khawatir, bekal pengalaman dari Brexit, kami maksimalkan semuanya biar tidak kejadian seperti tahun lalu,” ucap Happy kepada Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com, Rabu (21/6/2017).

KOMPAS.com/ RODERICK ADRIAN MOZES Suasana Gerbang Tol (GT) Salatiga Ruas Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2017). Ruas tol ini akan dibuka secara fungsional pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Jalan Tol Bawen-Salatiga sudah dibuka pada H-7 Hari Raya Lebaran. Pantauan kami pada H-4, mobil-mobil berplat B dari Jakarta sudah mulai meramaikan Gerbang Tol Salatiga. Intensitas kendaraan seperti dijelaskan Happy mencapai 60 – 80 unit per menit. 

Baca: Catat, Nomor Telepon Penting di Tol Bawen-Salatiga

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending