Otomania / News

Sepi, Pelintas Pintu Keluar Gandulan Bisa Dihitung Jari

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Foto udara situasi persimpangan Exit Gandulan, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2017). Kondisi di persimpangan ini terpantau sepi dan lancar.

Pemalang, Otomania.com - Pintu keluar Gandulan Jalan Tol Fungsional Brebes (Kaligangsa) - Gringsing (Batang) terpantau sepi dari aktivitas kendaraan pada H-2 Hari Raya Lebaran atau Jumat (23/6/2017). Pintu keluar ini merupakan salah satu akses yang bisa dilintasi pemudik sebelum perjalanan berakhir di Gringsing.

Dari tinjauan langsung Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com pada pukul 1.15 WIB, kendaraan yang melintas selama setengah jam bisa dihitung dengan jari tangan. Di sekitar Posko Gandulan Exit Pemalang, para petugas terlihat leluasa menyiram badan jalan dengan air buat mengurangi debu.

Febri Ardani/Otomania.com Kondisi pintu keluar Gandulan di Jalan Tol Brebes (Kaligangsa) - Gringsing (Batang), Jumat (23/6/2017).
Kaposko Gandulan Exit Pemalang IPDA Budiyono menjelaskan, belum ada penumpukan kendaraan sejak hari pertama dibukanya Jalan Tol Fungsional Kaliganggsa-Gringsing pada Senin (19/6/2017). Pada hari ini pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB, tercatat jumlah kendaran yang melintas sejumlah 783 unit.

"Sampai sejauh ini semuanya aman terkendali," kata Budiyono.

Febri Ardani/Otomania.com Petugas menyiram air untuk mengurangi debu di Jalan Tol Fungsional.

Kendaran yang keluar di pintu keluar Gandulan bisa melanjutkan perjalanan ke Pemalang melintasi Jalan Nasional atau bergerak menuju Pantura buat menuju kota lain di Jawa Tengah.

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending