Otomania / Tips N Trik

Ritual Wajib Pemilik Mobil Usai Mudik

Istimewa Aktivitas bengkel Suzuki

Jakarta, Otomania.com - Sebelum mudik biasanya pemilik mobil datang ke bengkel untuk mengecek kondisi mobil, hingga mengganti sistem pelumasan. Langkah itu dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima sepanjang perjalanan.

Sebab, jarak tempuh yang dilewati begitu jauh atau mencapai ratusan bahkan ada ribuan kilometer. Sebaiknya, ritual seperti itu juga dilakukan usai mudik.

Menurut Riecky Patrayudha, Assistan to Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sebab mobil sudah berjalan ratusan kilometer maka sebaiknya ada hal-hal yang perlu dilakukan agar performa mobil tetap maksimal.

"Jadi sebaiknya datang lagi ke bengkel minimal untuk mengecek komponen-komponennya saja, terutama komponen fast moving, seperti kampas rem, kopling dan pelumas mesin," kata Riecky kepada Otomania.com belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Jika waktunya ganti oli, maka bisa sekaligus mengganti agar kondisi mesin mobil tetap prima.

"Biasanya konsumen kami (Suzuki) seperti itu, intinya untuk memastikan saja bahwa mobil dia tidak ada masalah dan siap dipakai lagi di Jakarta," ujar Riceky.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending