Otomania / Komunitas

Komunitas, Juru Bicara Sosial Toyota

Anggota Toyota Veloz Community (VELOZITY) mengikuti kegiatan Kumpul Komunitas Otomania di MGK KemayoranOtomania/Setyo Adi Anggota Toyota Veloz Community (VELOZITY) mengikuti kegiatan Kumpul Komunitas Otomania di MGK Kemayoran

Jakarta, Otomania.com – Selain jadi sumber masukan bernilai untuk pengembangan produk baru, para komunitas pemilik juga diangap Toyota Astra Motor (TAM) sebagai corong komunikasi yang ideal.

“Sekarang kan jamannya media sosial, dampaknya cepat sekali informasi. Acara hari ini mungkin beberapa menit kemudian sudah sampai di Sabang atau Merauke. Mereka ini kan konsumen fanatik,  mereka akan menyuarakan apa adanya,” ucap Indra Lubis Head of Community Development TAM, saat acara kumpul Toyota Owners Community (TOC) di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Komunitas pengguna Toyota Veloz akan menjelajah Pulau Sumatera hingga ke Titik Nol.Ghulam/Otomania Komunitas pengguna Toyota Veloz akan menjelajah Pulau Sumatera hingga ke Titik Nol.
Menurut Indra, komunikasi dari mulut ke mulut yang bisa dilakukan komunitas adalah saluran efektif menyebar informasi. Bukan hanya promosi, tapi juga kabar lain seperti mengingkatkan tentang keselamatan berkendara sampai recall.

“Inilah gunanya kami memelihara komunitas. Kami bina komunitas ini sebagai contoh buat komunitas-komunitas yang lain, misalnya jangan pakai bahu jalan, selalu gunakan sabuk pengaman, tidak pakai ponsel saat mengemudi. Mereka corong untuk edukasi juga,” jelas Indra.  

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).
Komunitas juga disebut sebagai corong komunikasi yang sifatnya natural. Suara mereka bakal lebih murni dan mudah didengar konsumen lainnya. 

Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) chapter Jogjateng berangkat mengunjungi kawasan wisata dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah, Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) chapter Jogjateng berangkat mengunjungi kawasan wisata dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah,

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending