Otomania / Tes

Merasakan "Kencan" dengan Suzuki Jimny

Suzuki Jimnydok.Suzuki Suzuki Jimny

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Jimny generasi terbaru bulan depan, di ajang GIIAS 2017. Model ikonik Suzuki yang dibawa ke Indonesia berstatus limited edition, karena hanya 88 unit.

Sebelum resmi meluncur, Otomania.com mendapatkan kesemaptan untuk "kencan singkat" dengan sport utility vehicle (SUV) mini tersebut. Meski tidak bisa eksplorasi lebih dalam, setidaknya sudah merasakan, dan dapat berbagi informasi.

Bicara mengenai tampilan luar dan dalam sudah dibahas di artikel sebelumnya. Kali ini, pembahasan fokus pada bagaimana rasanya ada di balik kemudi Jimny generasi terbaru.

Pertama duduk di jok pengemudi, kesan pertama yang bisa diungkapkan, yaitu punya interior minimalis. Mulai dasbor, tombol pengaturan pendingin udara (AC), hingga meter cluster punya desain simpel.

Interior Suzuki JimnyAditya Maulana - Otomania Interior Suzuki Jimny


Bahkan, cara mengoperasikan tombol 2WD, 4WD, dan 4WD-L cukup simpel. Namun, sebelumnya kondisi mobil harus dalam posisi diam, dan mesin menyala.

Jika masuk ke lintasa off-road maka pengemudi cukup menekan tombol 4WD, atau 4WD-L (sesuai kondisi) kurang lebih sekitar empat sampai lima detik. Setelah itu, lihat di meter cluster jika sudah ada tanda seperti roda, berarti aktif. Begitu juga ketika menonaktifkan, caranya sama seperti mengaktifkan.

Suzuki JimnyAditya Maulana - Otomania Suzuki Jimny


Selanjutnya, ketika berjalan setir kemudi terasa berat, berbeda dengan mobil pada umumnya, atau ini seperti mobil tidak menggunakan power steering. Mungkin, karakter Jimny sebagai mobil off road memang seperti itu, dibuat berat.

Sayang, waktu yang tersedia tidak lama, sehingga pengujian model ikonik Suzuki itu hanya sebatas itu. Jika masih penasaran, tunggu hasil review Otomania.com, sehabis SIS meluncurkan resmi Jimny, bulan depan.

Nanti, Jimny ini akan diimpor utuh dari Jepang. Mengenai spesifikasi belum terungkap, tetapi dipastikan sama seperti di negara asalnya, yaitu mesin bensin ,13A, 1.3-liter VVT, berpenggerak empat roda dan punya tenaga 83 tk, serta torsi 110 Nm.

Simak videonya di bawah ini:

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending