Otomania / Produk

Viar Vortex Tantang Versys-X 250 dengan Karburator

Viar Vortex 250cc dengan box plastikFebri Ardani/Otomania.com Viar Vortex 250cc dengan box plastik

Jakarta, Otomania.com - Semakin banyak biker yang doyan touring jarak jauh memicu pabrikan merilis model petualang dengan spesifikasi lengkap tinggal dibawa berkelana. Usai Kawasaki Versys-X 250, kini merek asal Indonesia, Viar, menawarkan Vortex 250cc.

Beda dari Versys-X 250 dengan mesin 2-silinder 250cc injeksi, Vortex menawarkan sesuatu yang berbeda yaitu mesin 1-silinder, SOHC, 250cc dengan sistem pengabutan karburator. Tenaga Vortex sebesar 24,8 tk dan torsi 22,5 Nm, itu kalah jauh dari Versys-X 250 sebesar 30 tk dan 27,6 Nm.

Dalam hal operasional, Vortex bakal unggul sebab minim perangkat elektronik jadi lebih mudah diperbaiki bengkel umum. Hal itu sangat diperlukan buat kebutuhan blusukan model “petualang jinjit”, apalagi jika bengkel resmi tidak sampai daerah pedalaman.

Mesin Vortex 250 sama seperti model Viar lain yaitu Cross X 250 yang spesifikasinya masih Euro II. Salah satu kekurangannya, asap knalpot kedua motor itu bikin cepat pedih di mata dan sesak di saluran pernapasan.

Kawasaki Versys-X 250Otomania/Setyo Adi Kawasaki Versys-X 250
Harga

Vortex dijual Rp 44,65 juta, itu termasuk tiga box plastik yang siap diisi barang-barang buat perjalanan jarak jauh. Banderol itu lebih murah Rp 17 jutaan dari varian termurah Versys-X 250 yang belum dilengkapi satupun box. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending