Otomania / Modifikasi

3 Modifikasi Honda CBR250RR Terbaik

CBR250RR Honda Dream Ride Project 2017 CBR250RR Honda Dream Ride Project 2017

Jakarta, Otomania.com - Pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 diberikan kesempatan untuk melakukan proyek modifikasi All New Honda CBR250RR. Ketiga jawara HMC tahun lalu berhasil menuntaskan Honda Dream Ride Project dalam waktu tiga bulan.

Hasil karya modifikasi yang dihasilkan tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan ketika dikendarai. Performa modifikasi CBR250RR pun dibuktikan dalam kegiatan fun touring selama dua hari mengunjungi tempat bersejarah di Yogyakarta.

Selama pengembangan, modifikator Yuwono Djati dibimbing mentor tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM.

Sementata pemenang HMC 2016 lainnya, Budi Setiawan dibimbing International Custom Builder Kaichiro Kurosu, dan modifikator Peterson Rivai dibimbing wartawan senior Tabloid Motorplus.

Masing-masing modifikator berbakat ini memodifikasi CBR250RR dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda, yaitu Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati, Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.

Yuwono Djati, mengatakan dirinya memimpikan hasil modifikasinya berbeda dari konsep Café Racer yang saat ini sudah sering digunakan. Oleh karena itu, pemilihan konsep, bahan, serta biaya yang digunakan juga harus sesuai. Hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra menjelaskan, puncak dari HDRP ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi tanpa mengurangi aspek keselamatan berkendara.

"AHM terus berusaha untuk melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air,” ujar Indraputra dalam keterangan resmi, Selasa (11/7/2017).

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending