Otomania / News

Produsen Oli Coba Cari Ceruk di Motor Listrik

Honda menjadi satu-satunya merek yang pamer bebek berteknologi listrik di ImOS 2016.Setyo Adi/Otomania Honda menjadi satu-satunya merek yang pamer bebek berteknologi listrik di ImOS 2016.

Jakarta, Otomania.com - Produsen oli mulai khawatir jika sudah masuk era sepeda motor listrik. Beberapa merek, seperti Honda, Garansindo, dan Yamaha, sudah menyatakan siap, bahkan Viar mulai menjual.

Kekhawatiran yang muncul, yaitu motor listrik tidak menggunakan pelumas pada mesin, sehingga tidak ada oli mesin, dan lain sebagainya. Padahal, tulang punggung penjualan para merek oli di segmen itu.

Meski merasa takut, tetapi menurut Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube Lubricants, perusahaan sedang mencari celah agar bisa bertahan, bahkan dia yakin motor listrik masih membutuhkan pelumasan.

"Bukan di mesin, tetapi ada penggerak roda gigi atau lainnya yang membutuhkan pelumasan," kata Ivan kepada Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Ivan, perusahaan sedang melakukan penelitian ke arah itu. Bahkan, bekerjasama dengan merek aditif untuk meneliti motor listrik.

"Sudah harus kita lakukan, karena di luar negeri sudah mulai ke sana eranya. Jadi yang akan kita lakukan ke arah itu," ujar Ivan.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending