Otomania / News

Hyundai Indonesia Ingin Rakit SUV

Hyundai H-1 facelift IIMS 2016Stanly/Otomania Hyundai H-1 facelift IIMS 2016

Jakarta, Otomania.com – Kabar menarik datang dari Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Setelah sekian lama bertahan hanya memproduksi satu model, MPV H-1, HMI berencana mengembangkan kemampuannya melahirkan model tambahan.

HMI pernah merakit lokal banyak model, yaitu Atoz, Trajet, Accent, Elantra, Avega, dan i20. Kini HMI cuma mencetak massal H-1. Perakitannya dilakukan di pabrik di Bekasi, Jawa Barat, hasil investasi sendiri bukan berasal dari prinsipal Hyundai di Korea Selatan.

Kapasitas pabrik itu sebesar 26.000 unit per tahun dan memiliki dua jalur produksi. HMI berencana memanfaatkan semua jalur produksi sebab saat ini hanya satu yang dipakai untuk H-1.

“Itu yang lagi kami kerjakan saat ini, persiapan untuk CKD (Completely Knock Down) model baru. Kami harapkan produk ini bisa kami ekspor ke negara-negara tetangga,” kata Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja, Jumat (13/7/2017).

Hendrik mengatakan model baru itu berupa SUV, kendati tidak dijelaskan model apa. Saat ini HMI menjual dua model SUV yaitu Tucson dan Santa Fe. Dia juga enggan menjelaskan detail tentang investasi.

Realisasi produksi model tambahan ini dikatakan paling cepat pada tahun depan. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending