Otomania / Produk

Intip Spesifikasi Motor Roda Tiga asal Banyuwangi

Motor Roda Tiga yang ditemukan tim redaksi Otomania.com di Banyuwangi.Ghulam - Otomania.com Motor Roda Tiga yang ditemukan tim redaksi Otomania.com di Banyuwangi.

Jakarta, Otomania.com - Pekan lalu tim redaksi Otomania.com berhasil melihat langsung wujud sepeda motor roda tiga di jalanan Banyuwangi, Jawa Timur. Hasil penelusuran, itu merupakan motor listrik yang punya nama Z-bee.

Informasi dari foto yang berhasil diabadikan terlihat jelas bahwa motor tersebut diproduksi oleh PT Lundin Industry Invest, asal Banyuwangi. Bahkan, pernah dipamerkan di Hakteknas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 2013.

Model yang dipamerkan itu masih berbentuk prototipe, dan saat itu disebutkan sebagai pengganti Bajaj roda tiga. Namun, sampai sekarang belum ada informasi terbaru mengenai rumors tersebut.

Baca: Motor Roda Tiga Seliweran di Banyuwangi

Pengamatan di foto, kapasitas tempat duduknya hanya tiga orang, satu di depan (pengemudi), dan dua lagi (penumpang) di belakang. Bahkan, sisi kiri dan kanan tidak ada penutup layaknya Bajaj atau Bemo.

45 kpj

Spesifikasi yang beredar di internet, Z-bee itu punya sumber energi dari baterai LiFePO4 dengan 40 kWh per km, serta punya kecepatan maksimum 45 kpj. Dalam kondisi baterai terisi penuh, bisa menempuh jarak 60 km.

Secara dimensi panjangnya 2.400 mm, lebar 1.250, dan tinggi 1.500 mm. Sementara bobot hanya 230 kg, dan bodinya  menggunakan bahan fibre reinforced plastic (FRP).

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Aris F Harvenda

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending