Otomania / News

Gaikindo Sambut Positif Merek China Wuling

Pabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat.Febri Ardani/KompasOtomotif Pabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat.

Jakarta, Otomania.com – Mulai beroperasinya pabrik SGMW Motor Indonesia menandai kick off penetrasi mereka ke industri otomotif dalam negeri. Bukti investasi 700 juta dollar Amerika Serikat itu disambut positif oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Ketua Gaikindo Johannes Nangoi mengatakan, Gaikindo berpihak pada industri. SGMW Motor Indonesia tidak akan dipandang sebelah mata sebab menurut Gaikindo tidak masalah asal negara, asalkan ada investasi yang tertanam di Indonesia.

“Jadi yang kami kejar adalah mereka (perusahaan otomotif) berinvestsi. Tentunya dengan melihat Wuling berinvestasi lebih dari 700 juta dollar AS dan mempekerjakan pegawai hingga 3.000 orang, kami sambut positif,” kata Nangoi, Selasa (11/7/2017).

SGMW Motor Indonesia telah menjadi anggota Gaikindo sejak tahun lalu. Kehadirannya kembali menggaungkan produsen China sebagai anggota Gaikindo yang sebelumnya timbul-tenggelam.

Saat ini Gaikindo memiliki 37 anggota yang kebanyakan berupa perusahaan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) ataupun produsen. Sebagian besar anggotanya memang berasal dari Jepang dan Eropa. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending