Otomania / Produk

Suzuki Indonesia Ciptakan Suku Cadang “Aftermarket”

Suzuki GSX-R 150 yang menggunakan produk SARP Cobra Series.Febri Ardani/Otomania.com Suzuki GSX-R 150 yang menggunakan produk SARP Cobra Series.

Jakarta, Otomania.com – Ketersediaan suku cadang Suzuki di Indonesia sekarang tidak lagi hanya disuplai oleh produk Suzuki Genuine Parts (SGP). Suzuki Indomobil Sales (SIS) menciptakan merek baru suku cadang pengganti atau aftermarket bernama SARP (Suzuki Authorized Replacement Parts).

SARP merupakan hasil karya lokal, berbeda dengan SGP yang standarnya ditentukan Suzuki Motor Corporation. Produk SARP sudah diperkenalkan pada April lalu.

“SARP itu cuma payung besar, jadi kami menyebutnya genuine SIS. Di bawahnya ada beberapa kategori, salah satunya suku cadang performa Cobra Series yang ada di GSX 150,” kata Service Head SIS 4W dan 2W Riecky Patrayudha, di Bogor, Kamis (20/7/2017).

Suzuki GSX-R 150 yang menggunakan produk SARP.Febri Ardani/Otomania.com Suzuki GSX-R 150 yang menggunakan produk SARP.
Pengenalan produk SARP pada April lalu melekat pada GSX-R 150. Ada enam produk SARP yaitu Full System Exhaust, Triple Clamp Assy, Brake and Clutch Lever, Hand Guard, Foot Step Assy dan Chain Guard.

Sama seperti SGP, menggunakan produk SARP tidak mengugurkan garansi. Syaratnya, pembelian dan pemasangan dilakukan di bengkel resmi SIS. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending