Otomania / Tips N Trik

Kenali Penyebab Cat Mobil Bergelembung

Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat AutogladAditya Maulana - Otomania Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat Autoglad

Bekasi, Otomania.com - Sudah tahu kalau cat atau bodi mobil bergelembung diakibatkan oleh apa? Salah satu faktor utama, karena proses pengecatan yang tidak sempurna, dan penggunaan dempul terlalu banyak.

Dempul yang terlalu banyak dan proses pengeringannya tidak sempurna, lambat laun cat mobil Anda mudah bergelembung, apalagi sering terkena sinar matahari dan hujan.

Menurut Gunawan Susilo, Direktur Teknik Autoglad sebisa mungkin jangan menggunakan dempul ketika memperbaiki bodi atau mengecat. Hal yang paling ditakutkan seperti itu, cat mudah menggelembung, apalagi jika dilakukan di bengkel umum atau tukang cat pinggir jalan.

"Sudah pasti pengerjaannya tidak sebaik dari bengkel khusus yang sudah dilengkapi dengan alat canggih dan moderen, sekelas kami saja kami meminimalisir menggunakan dempul," ujar Gunawan di Pekayon, Bekasi Selata, Selasa (1/8/2017).

Lanjut Gunawan proses pengeringan cat diwajibkan sempurna, oleh sebab itu harus menggunakan oven atau sinar khusus. "Kalau mengandalkan matahari, itu risiko cat mobil menggelembung cukup tinggi," ucap dia.

Pemilik mobil yang akan mengecat bodi, kata Gunawan pastikan bengkel itu memiliki reputasi dan standar peralatan dan pelayanan yang bagus.

"Hasilnya balik lagi ke kualitas cat di masa mendatang, bisa cepat pudar, hingga bergelembung," kata dia.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending