Otomania / Feature

Perlindungan Maksimal Mobil Konsep buat Pameran

Proses bongkar mobil pameran Otomania Proses bongkar mobil pameran

Jakarta, Otomania.com – Persiapan pameran otomotif GIIAS 2017 sudah memasuki tahap akhir. Para peserta pameran sudah mulai menata produk-produk mereka sesuai dengan desain layout yang mereka sepakati.

Ada yang menarik dari persiapan ini terutama melihat bagaimana proses pengiriman dan penanganan produk-produk terbaru ini ke lantai pameran. Khusus untuk mobil konsep harus memperhatikan berbagai faktor.

“Biasanya untuk mobil khusus seperti mobil konsep pengiriman langsung menggunakan pesawat terbang. Penanganannya harus ekstra hati-hati makanya ada pengawas dari merek-merek tersebut, orang asing kebanyakan, melihat proses bongkar,” ucap tenaga ekspedisi yang ditemui Otomania di kawasan ICE, BSD, Selasa (8/8/2017).

Proses bongkar mobil pameran Otomania Proses bongkar mobil pameran

Untuk pengiriman produk-produk yang sudah keluar di pasar luar negeri dilakukan melalui laut apabila tidak terburu-buru. Waktu pengiriman dari wilayah Eropa bisa satu bulan dari Jepang membutuhkan waktu dua minggu.

Berstatus barang pameran tentu penanganannya ekstra hati-hati. Dari gudang persiapan pameran kotak-kotak terlihat dari kayu dan besi berisi mobil-mobil futuristik menanti dibongkar.

“Ini tinggal menunggu jadwal masuk ke ruang pameran untuk dibongkar. Menunggu masing-masing merek untuk mulai pembongkaran,” ucap petugas di gedung tersebut.

Dari pantauan Otomania, yang masih tersimpan rapi adalah paket milik Toyota dan Lexus serta milik Daihatsu yang semuanya dikirim dari negeri Sakura. Seperti melihat kado, Otomania penasaran melihat apa isi paket tersebut. Kita tunggu saja kehadirannya saat pembukaan pameran tanggal 10 Agustus besok.

Proses bongkar mobil pameran Otomania Proses bongkar mobil pameran

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending