Otomania / News

Harga C-HR Bentrok Fortuner

Wakil PResiden Republik Indonesia, H.M Jusuf Kalla mengunjungi booth Toyota
 di GIIAS 2017 Wakil PResiden Republik Indonesia, H.M Jusuf Kalla mengunjungi booth Toyota di GIIAS 2017

Tangerang, Otomania.com – Walau cuma dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), estimasi harga C-HR sudah beredar. Menurut keterangan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), banderol C-HR berada di kisaran Rp 500 juta – Rp 600 juta.

Itu berarti harga C-HR bentrok dengan model SUV Toyota yang lain yakni Fortuner. Saat ini Fortuner dilego Rp Rp 457 juta –Rp 652 juta.

Meski begitu, Soerjopranoto meyakini C-HR dan Fortuner tidak akan saling memakan sebab keduanya produk punya diferensiasi. C-HR adalah produk global kedua setelah Prius yang dirancang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), sedangkan Fortuner adalah salah satu produk ber-platform International Multi-purpose Vehicle (IMV).

Toyota C-HR di GIIAS 2017Febri Ardhani/Otomania Toyota C-HR di GIIAS 2017
C-HR yang dipamerkan di GIIAS diimpor dari Jepang, Soerjopranoto mengatakan, perusahaan masih mempertimbangkan C-HR yang akan dijual bakal diimpor dari Jepang atau memanfaatkan produksinya yang akan dimulai di Thailand mulai awal 2018. Sementara Fortuner sudah produksi di dalam negeri sejak Oktober 2006.

Kendati harganya bersentuhan, pembeda C-HR dan Fortuner adalah teknologi. Soerjopranoto memastikan, C-HR yang bakal dijual di Indonesia mengadopsi sistem hibrida dengan mesin bensin. Fortuner punya dua pilihan mesin, bensin 2.7L dan diesel 2.4L. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending