Otomania / Modifikasi

Truk Apache 1957 Curi Perhatian di Booth Chevrolet

Truk Apache 1957 jadi perhatian di lantai pameran ChevroletOtomania Truk Apache 1957 jadi perhatian di lantai pameran Chevrolet

Tangerang, Otomania.com - Pada lantai pameran milik CHevrolet di GIIAS 2017 memang tidak menampilkan produk yang benar-benar baru. Namun ada yang menarik perhatian dan menjadi daya pikat di booth merek Amerika tersebut terutama bagi penggemar mobil klasik.
Chevrolet memajang sebuah truk Apache tahun 1957. Dilihat dari kondisinya, mobil klasik ini benar-benar istimewa.

"Mobil ini model 1957. Didapat di kota Balikpapan. Awal didapat kondisinya kurang bagus, maka direstorasi. Kurang lebih memakan waktu dua tahun untuk menjadikannya dalam bentuk sekarang," ucap Danny, sang pemilik saat bertemu di tengah pameran otomotif, Kamis (10/8/2017).

Awal mendapatkan mobil tersebut kondisi bodi sudah keropos. Danny harus melakukan perbaikan cukup banyak untuk mengembalikan ke bentuk asli, termasuk soal warna yang memang adalah warna asli Apache ketika pertama kali keluar.

Truk Apache 1957 jadi perhatian di lantai pameran ChevroletOtomania Truk Apache 1957 jadi perhatian di lantai pameran Chevrolet

Kesulitan yang menghadang dirasakan saat mencari aksesori asli untuk truk ini. Danny mendapatkannya setelah berburu hingga ke Amerika Serikat.

"Jadi semua pakai aksesori milik Apache. Baru dan asli. Saya beli bodi saja, lalu cari semua baru. Termasuk mesin. Pakai mesin milik Apache tapi dalamannya baru," ucap Danny.

Penggemar mobil klasik yang juga anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ini memang gemar dengan model pikap. Untuk biaya restorasi mobil pikap ini Danny memilih tetap merahasiakannya.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending