Otomania / Sport

Rossi Pakai Fairing Baru di GP Austria

Valentino Rossi di GP Austria 2017MotoGP Valentino Rossi di GP Austria 2017

Spielberg, Otomania.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, harus puas memulai balapan di posisi ketujuh karena mendapatkan masalah ban di babak kualifikasi. Padahal Rossi sudah memulai catatan waktu yang baik saat latihan bebas keempat yang membuatnya langsung mengikuti kualifikasi kedua.

"Sabtu pagi ini cukup baik karena saya sudah berhasil menemukan keseimbangan motor, saya merasa nyaman dan cukup kompetitif," ucap Rossi menyitat Crash.net.

Saat ia menggunakan ban kompon lunak pertama kali ia merasa akan dapat berada di posisi terdepan. Sayangnya ketika ia mengganti ban set kedua tidak bekerja maksimal.

"Saya rasa bisa di jajaran lima besar bahkan di depan. Sayangnya yang seperti ini bisa saja terjadi dan sekarang itu menimpa saya," ucap Rossi.

Mengenai aeropackage terbaru yang ia gunakan, Rossi yang pertama kali meragukan efeknya, merasakan hal positif. Terutama membantunya mengurangi gejala wheelie.

"Desainnya juga bagus, jadi kami putuskan untuk memakainya," ucap Rossi.

"Tapi saya belum tahu dengan penggunaan ini nantinya masalah akan beralih ke bahan bakar, karena sirkut ini cukup meminta banyak tenaga. Tapi kami akan terus mencoba karena trek ini sebenarnya sangat cocok dengan karakter M1," ucap Rossi.

Sementara itu pebalap terdepan, Marc Marquez dari Repsol Honda, merasa yakin balapan Minggu, (13/8/2017), dirinya akan tampil kompetitif. Semua persiapan telah dilakukan tim dengan sangat baik.

"Saya merasa nyaman dengan motor, ban yang digunakan juga bekerja dengan baik. Berada di tempat terdepan setelah sesi tes Brno membuat saya percaya diri, mental yang siap untuk balapan. Kami harus menyelesaikan pekerjaan kami akhir pekan ini," ucap Marquez.

Marquez harus tetap waspada pada duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kedua pebalap tersebut jadi calon kompetitor kuat karena selama latihan bebas dan kualifikasi tampil cukup apik.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending