Otomania / News

Hyundai Mau Rakit SUV di Indonesia

Hyundai New TucsonStanly/Otomania Hyundai New Tucson

Tangerang, Otomania.com - Hyundai Mobil Indonesia (HMI) punya pabrik perakitan di Bekasi, Jawa Barat. Tempat itu hanya digunakan memproduksi (completely knock down/CKD) satu model, yakni H-1, yang merupakan MPV mewah dengan pintu geser.

Merek asal Korea Selatan itu sudah punya rencana untuk menambah model CKD. Presiden Direktur HMI Mukiat Sutikno membocorkan bahwa selanjutnya menyasar ke segmen sport utility vehicle (SUV).

"Tetapi saya belum bisa bicara model SUV mana yang akan kita CKD-kan," ucap Mukiat menjawab pertanyaan Otomania.com di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Menurut Mukiat, pabriknya itu masih mampu menampung satu model baru. Kapasitas terpasang sekitar 26.000 unit per tahun atau sekitar 2.000 unit per bulan.

"Tahun depan kita akan mulai menambah model CKD, bahkan akan kita ekspor juga ke beberapa negara di ASEAN," ujar Mukiat.

Model SUV Hyundai di Indonesia, yaitu Santa Fe, dan Tucson. Di antara keduanya, Tucson paling laris, dengan total penjualan sepanjang 2017 mencapai 117 unit.

Sehingga, kemungkinan besar Tucson yang akan di rakit lokal di Indonesia. "Kita lihat saja nanti, intinya model SUV yang sudah pasti," kata dia.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending