Otomania / News

Pertamax Turbo, Bahan Bakar Mobil Super

Pertamax Turbo resmi diluncurkan, harga Rp 8700.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Pertamax Turbo resmi diluncurkan, harga Rp 8700.

Tangerang, Otomania.com – Penyedia bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri, Pertamina, mengingatkan kembali ketersediaan Pertamax Turbo untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil dengan mesin berkompresi tinggi. Pertamax Turbo sudah tersebar di dalam negeri sejak Agustus 2016.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, menjelaskan, kehadiran Pertamax Plus khusus ditujukan buat supercar atau mobil-mobil canggih dengan mesin berkompresi tinggi. Keunggulan BBM pengembangan dari Pertamax Plus ini memiliki Ignition Boost Formula (IBF).

Baca: Apa itu Rasio Kompresi Mesin?

“Kendaraan semakin canggih seperti supercharger, turbocharger,dan gasoline direct injection akan menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi. Itu alasan penting mereka memilih produk ini,” jelas Adiatma, Sabtu (12/8/2017).

Adiatma mengatakan penggunaan Pertamax Turbo bisa meningkatkan torsi, kecepatan maksimal, dan meningkatkan tenaga mesin. Dia menyebut Pertamax Plus ditujukan untuk mesin dengan perbandingan kompresi lebih dari 12:1.

“Jika trennya terus meningkat, kami akan perluas jangkauan distribusinya di seluruh SPBU,” ucap Adiatma.

Di SPBU, Pertamax Plus disalurkan nozzle berwarna merah. BBM ini telah digunakan kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending