Otomania / Sport

Duel Sengit, Dovizioso Asapi Marquez

Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada hari kedua GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).MOTOGP.COM Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada hari kedua GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).

Spielberg, Otomania.com - Andrea Dovizioso akhirnya merebut podium pertama pada balapan di sirkuit Red Bull, Austria. Kemenangan ini membuat pebalap Italia tersebut masih mendapatkan kesempatan merebut gelar juara dunia tahun ini. 

Penampilan impresif Marc Marquez diperlihatkan pada setengah balapan GP Austria. Terlibat duel dengan duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, pebalap Spanyol ini mencoba terus berada di depan.

Lorenzo yang memimpin sepertiga balapan, harus puas turun peringkat akibat grip ban yang terus terkikis. Strategi ban yang ia gunakan tidak cukup untuk mencatatkan waktu tercepat.

Marquez sendiri terus mendapatkan tekanan dari Dovizioso. Pada lap ke 18, ia terlalu lebar saat melibas tikungan dan membuka celah bagi Dovizioso untuk berada di posisi pertama.

Kejar-kejaran antara kedua pebalap mewarnai sepertiga akhir balapan ini. Marquez yang percaya diri dengan kemampuan motornya akhir pekan ini terus memberikan perlawanan dan akhirnya berhasil mengambil alih kembali posisi pertama di tikungan ketujuh pada lap ke 20.

Pertarungan pada lap-lap akhir, dari duo Ducati yang mengejar Marquez pada lap awal. kali ini Dovizioso harus bertahan dari kepungan dua pebalap Repsol Honda. Pertarungan posisi pertama antara dua pebalap tersebut plus Dani Pedrosa yang mendahului Lorenzo di posisi keempat.

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berjuang ke grup terdepan. Rossi harus berada di posisi empat besar agar dapat terus ikut dalam pertarungan perebutan juara dunia tahun ini.

Marquez terus berusaha merangsek bahkan pada tikungan-tikungan terakhir keduanya nyaris bersenggolan. Namun akhirnya Dovizioso yang merebut posisi pertama di GP Austria ini.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending