Otomania / News

Rush Tanpa Konde Tidak Dijual

Toyota Rush TRD Sportivi versi modifikasi tanpa ban cadangan di belakang.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Toyota Rush TRD Sportivi versi modifikasi tanpa ban cadangan di belakang.

Tangerang, Otomania.com – Toyota Rush TRD Sportivo tanpa konde alias ban cadangan di bodi belakang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bukan barang jualan. Fungsinya cuma sebagai model pamer sekaligus bahan riset.

Toyota Astra Motor (TAM) ingin tahu bagaimana pendapat masyarakat bila Rush lepas konde. Hal itu bisa jadi dirasa sangat penting sebab tren SUV modern tidak lagi memakai konde, selain itu cuma Rush, bersama Daihatsu Terios, yang berpenampilan seperti itu di segmen SUV kecil di dalam negeri.

“Enggak dijual, display only,” kata Akbar Juniarto, Designer Staff C&A Planning and Design TAM, Minggu (14/8/2017).

Ban cadangan dipindah ke bagasi dan mengorbankan bangku baris ketiga. Terlihat dari sabuk pengaman yang masih muncul.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ban cadangan dipindah ke bagasi dan mengorbankan bangku baris ketiga. Terlihat dari sabuk pengaman yang masih muncul.
Meski tanpa konde, Rush tidak langsung jadi tampil berbeda signifikan. Akbar yang mendesain, mengusahakan agar elemen konde tidak hilang dengan menambahkan aksesori di pintu belakang.

Ban cadangan kini diletakan di kabin. Gara-gara itu, jok baris ketiga harus dicopot. Hasilnya Rush ini jadi hanya muat lima penumpang. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending