Otomania / Produk

Suzuki Jimny Bisa Minum Bensin Premium

Suzuki JimnyAditya Maulana - Otomania Suzuki Jimny

Tangerang, Otomania.com - Suzuki Jimny yang dijual di Indonesia berstatus limited edition, karena hanya tersedia 88 unit. Bukan hanya terbatas, tetapi spesifikasinya juga disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

Salah satunya, mengenai pengaturan rasio kompresi, hingga mesin sehingga tidak masalah untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) RON 88 alias bensin premium.

"Jadi kita atur sedemikian rupa agar penggunaan bahan bakar benar-benar sesuai dengan yang ada di Indonesia," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ICE, BSD, Sabtu (12/8/2017).

Meski begitu, Donny tetap menyarankan untuk menggunakan BBM dengan spesifikasi yang lebih tinggi, guna mendapatkan performa maksimal.

"Kalau yang dijual di importir umum (IU) tidak bisa menggunakan BBM jenis premium, kalau kita bisa," ucap Donny.

Spesifikasi jantung pacunya dibekali mesin bensin empat silinder DOHC berkode M13A dengan kapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup. Diameter ruang bakar tepatnya 78 mm dan langkah pistonnya 69,5 mm dengan rasio kompresi 9,5:1. Mesin tersebut memiliki tenaga 82 PS pada 5.500 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.500 rpm.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending