Otomania / News

Pusat Diler Astra Hadir di Tangerang

Astra Biz Center di kawasan BSD, TangerangIstimewa/Imam Ghozali Astra Biz Center di kawasan BSD, Tangerang

Tangerang, Otomania.com - PT Astra International Tbk, Senin (14/8/2017) meresmikan Astra Biz Center (ABC) di BSD Tangerang dengan total investasi 777,25 miliar. Komplek area servis dan penjualan serta purna jual merek otomotif di bawah Astra ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dalam melayani konsumen di wilayah Tangerang, BSD, Bintaro dan sekitarnya.

Berdiri di atas lahan seluas 62.107 meter persegi dan luas bangunan 31.753 meter persegi, ABC dibangun dengan konsep modern minimalis serta Green Building yang memaksimalkan pencahayaan alami. Di sini berdiri Auto2000 untuk produk Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot dan Honda motor.

Auto2000 memiliki investasi Rp 6,3 miliar untuk gedung dengan fasilitas showroom dan bengkel dengan layanan modern. Diler ini menargetkan 65 unit per bulan dan diharapkan dapat meningkat 200 sampai 225 unit per bulannya sampai akhir tahun.

Daihatsu membeberkan nilai investasi hingga Rp 2 miliar dari fasilitas lengkap ini. Daihatsu menargetkan 110 unit per bulan dengan target servis 40 kendaraan setiap hari.

Astra Biz Center di kawasan BSD, TangerangIstimewa/Imam Ghozali Astra Biz Center di kawasan BSD, Tangerang

Isuzu yang memiliki bangunan seluas 2.954 meter persegi dengan luas tanah 3.000 meter persegi jadi outlet pertama Isuzu yang menjual kendaraan light comercial vehicle (LCV) dengan investasi Rp 1 miliar. Isuzu menargetkan 150 sampai 200 unit sampai akhir tahun.

BMW yang menggelontorkan investasi sampai Rp 6,4 miliar menjadi diler pertama untuk BMW seri i di Indonesia. BMW meargetkan hingga 200 unit sampai Desember mendatang.

Peugeot yang jarang terdengar kiprahnya, menjadikan diler di ABC ini sebagai penanda kehadiran mereka di pasar Indonesia. Investasi sebesar Rp 250 juta Peugeot ABC BSD ini melayani servis, sparepart dan penjualan.

Astra Honda Motor menjadikan diler di ABC ini sebagai flagship store dengan layanan Honda Big Wing. Banguan seluas 1.430 meter perssegi berisikan layanan sepertiBig Bike Area, Premium Area, One Heart Zone dan fasilitas dyno test. Honda menargetkan 300 unit sepeda motor per bulan.

"ABC merupakan wujud komitmen AStra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberi kemudahan serta kenyamanan dalam berbelanja tanpa harus berpindah tempat. Kami berharap dapat membangun komplek ABC di seluruh wilayah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," ucap Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International dalam sambutannya.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending