Otomania / News

Adira Ajak Komunitas Motor Buat Kampanye Keselamatan

Adira Insurance hadirkan program Safety Campaign Award bagi komunitas motorOtomania Adira Insurance hadirkan program Safety Campaign Award bagi komunitas motor

Jakarta, Otomania.com – Banyaknya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas membuat Indonesia bertekad untuk menurukan jumlah korban sebanyak 50 persen pada 2020 mendatang. Guna memenuhi target ini diperlukan kerjasama dari berbagai pihak.

Salah satu yang tergerak adalah Adira Insurance yang menggelar ajang Safety Campaign Award (SCA) 2017. Ajang ini ditujukan bagi para komunitas atau klub motor di wilayah Jabodetabek untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan. Semoga ini dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” ujar Hananta Praditya, Direktur Adira Insurance dalam keterangan resmi, Kamis (24/8/2017).

Kegiatan yang sudah digulirkan sejak 19 Agustus lalu ini dibuka dengan diskusi seputar keselamatan jalan berbasis pengguna jalan. Untuk bergabung dengan kegiatan SCA ini, komunitas cukup mendaftarkan di web www.gethomesafely.co.id selama periode 19 Agustus sampai 15 September 2017.

Tahap seleksi pertama adalah komunitas harus membuat proposal kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan. Tahap ini akan memilih 10 komunitas terbaik. Kedua tahap implementasi. Komunitas yang terpilih akan melakukan kegiatan sesuai rencana proposalnya dengan didampingi mentor yang ahli di bidang road safety.

Tahap akhirnya, komunitas akan melakukan presentasi di depan dewan juri. Penilainnya berupa public exposure, manfaat dan keterlibatan pihak lain (multiple effect), dampak yang dihasilkan, konsep kegiatan serta inovasi dan keunaikan.

Tahun ini SCA mendapatkan penambahan jumlah mentor serta peningkatan kualitas mentor. Harapannya para mentor terlatih ini dapat mendampingi dan menjadi fasilitator yang baik bagi para peserta.

 

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending