Otomania / Komunitas

Ribuan Bikers Honda Kumpul di Bukittinggi

Honda Bikers Day Bukittinggidok.AHM Honda Bikers Day Bukittinggi

Jakarta, Otomania.com - Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera 2017, diadakan di Bukittinggi, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (26/8/2017). Kegiatan itu diikuti 2.380 bikers Honda dari berbagai wilayah di Sumatera.

Meskipun baru diadakan pertama kali di Sumatera Barat, tetapi antusias para pengguna sepeda motor Honda cukup tinggi. Diadakan juga Parade Bikers dan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kekompakan para bikers diperkuat dengan pembacaan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers Honda yang hadir. Para bikers pun dihibur dengan rangkaian performa musik dan persembahan kesenian tradisonal daerah Sumatera Barat.

"Kami memilih Bukittinggi sebagai pusat bersatunya para bikers Sumatera sebagai upaya berkontribusi menguatkan kecintaan bikers terhadap alam dan pariwisata Sumatera Barat yang indah ini," ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra dalam keterangan resmi, Senin (28/8/2017).

Dalam mengadakan kegiatan ini, AHM bekerjasama dengan jaringan sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat, yaitu PT Hayati Pratama Mandiri.

Bagi pengguna motor Honda yang ingin mengikuti kegiatan HBD ini, wajib melakukan pendaftaran langsung dilokasi acara dengan membawa kartu Honda Community ID atau dengan membawa kartu identitas pribadi.

Pada gelaran kali ini, para bikers juga dapat mendaftar sebagai Honda Community dan secara langsung memiliki Honda Community ID cukup dengan membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) ke booth pendaftaran.

Selain di Bukittinggi, perhelatan akbar bagi para bikers Honda ini akan diadakan di berbagai pulau besar di Indonesia. Dalam waktu dekat, 9 September diadakan di Pontianak dan diikuti 108 komunitas atau 2.500 bikers Honda.

Puncak acara diselenggarakan pada 14 Oktober 2017 di Lanud Gading - Gunungkidul, Yogyakarta.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending