Otomania / Komunitas

Satu Dekade Yamaha V-Ixion Club Bandung

Yamaha V-Ixion Club Bandung (YVCB)istimewa Yamaha V-Ixion Club Bandung (YVCB)

Jakarta, Otomania.com - Yamaha V-Ixion Club Bandung (YVCB) sudah berdiri sejak 7 Juli 2007 dan tahun ini merayakan hari jadi ke satu dekade. Selama 10 tahun berdiri, jumlah anggotanya kini sudah mencapai 600 orang.

Rasa persaudaraan antar anggota semakin kental, dalam perayaan kali ini banyak kegiatan yang digelar, mulai city rolling, modifikasi, memorabilia, test ride, penjualan unit, onderdil, hingga gratis pengecekan motor.

"Perayaan satu dekade ini temanya “Tribute to The Unsung Heroes”, yang diwujudkan dengan memberikan apresiasi bagi dua orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dan menjadi pahlawan bagi orang lain yang membutuhkan," ujar Bambang Nugroho, Ketua Umum YVCB, dalam keterangan resmi, Selasa (29/8/2017).

Bukan hanya itu, ribuan pecinta Vi-Xion dan komunitas lainnya seperti dari Medan, Lombok dan Bali, ikut datang ke acara perayaan ini. Bahkan disediakan juga arena yang menampilkan foto dan benda selama perjalanan YVBC sejak 2007 sampai 2017 ini.

"Kami ingin bermanfaat untuk orang lain, selalu menjalin silaturahmi, menambah keluarga, sampai menyalurkan hobi," kata pria yang akrab disapa Abenk.

Komunitas ini juga, lanjut Abenk selalu mengadakan kegiatan safety riding sehingga ketika berkendara di jalan selalu mematuhi peraturan yang berlaku. "Safety riding dapat membentuk karakter santun juga di jalan," ucap dia.

Penulis: Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending