Otomania / Sport

Yamaha Tunjuk Pengganti Valentino Rossi di GP Aragon

Michael van der Mark.michaelvandermark.com Michael van der Mark.

San Marino, Otomania.com – Tim Yamaha MotoGP sudah menentukan nama pebalap yang menggantikan Valentino Rossi untuk balapan di Sirkuit Aragon, pada 24 September, yaitu Michael van der Mark. Pebalap 24 tahun asal Belanda itu menyingkirkan tiga nama lain yang pernah disebut sebelumnya, yaitu Alex Lowes, Kouta Nozane, dan Katsuyuki Nakasuga.

Baca: Strategi Yamaha Setelah Kehilangan Valentino Rossi

Van der Mark bakal menjajal sepeda motor YZR-M1 langsung pada akhir pekan di Aragon, tanpa uji coba sebelumnya. Meski begitu, juara dunia Supersport Wolrd Championship (WorldSSP) 2014 itu bakal didukung tim Rossi di paddock.

Dilansir dari Motogp.com, Van der Mark mengatakan sangat senang mendapat kesempatan itu. Dia menyadari bakal sulit mencoba motor MotoGP tanpa uji coba sebelumnya, namun dia meyakini bakal mendapat pengalaman hebat.

Michael van der Mark membela Pata Yamaha Official di WorldSBK 2017.michaelvandermark.com Michael van der Mark membela Pata Yamaha Official di WorldSBK 2017.

“Saya tidak pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya, jadi ini pengalaman yang benar-benar baru buat saya. Saya sangat penasaran merasakan rasanya mengendarai mesin seperti itu,” kata Van der Mark.

Sementara itu, Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, bilang tim memutuskan tidak menggantikan Rossi di GP San Marino, tapi buat di Aragon, akan ada dua pebalap tim di lintasan.

“Secara virtual sangat tidak mungkin buat Valentino (Rossi) pulih buat balapan di Aragon, Yamaha memutuskan mencari pengganti yang mampu dari kolam pebalap kontrak sendiri,” kata Jarvis.

Nakasuga pernah menggantikan Jorge Lorenzo pada 2011, sedangkan Alex Lowes sempat mengisi tempat Bradley Smith pada 2016. Kali ini giliran Van der Mark, saat ini membela Pata Yamaha Official di WorldSBK menggunakan YZF-R1, yang mendapat kesempatan. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending