Otomania / News

Ini Skutik Bekas yang Banyak Dicari

Sepeda motor bekas di Condet Jakarta TImurSetyo Adi/Otomania Sepeda motor bekas di Condet Jakarta TImur

Jakarta, Otomania.com - Model sepeda motor skutik saat ini memimpin pasar sebagai model paling banyak dipilih konsumen. Kondisi yang sama pun dirasakan pada pasar motor bekas.

"Skutik disini masih banyak yang melirik. Dua model utama itu Honda Beat dan Yamaha Mio yang barangnya selalu ada dan banyak yang cari," ucap Iyos dari Talenta Motor, Rawa Belong saat ditemui beberapa waktu lalu.

Khusus pengguna skutik, tahun yang dicari beraneka ragam. Tahun-tahun muda dengan rentang dua sampai tiga tahun kebelakang biasanya untuk harian. Tahun yang lebih lama lagi biasanya untuk mobilitas kebutuhan dagang.

Model skutik lain yang dilirik adalah Honda Vario, Honda Scoopy, dan Yamaha Fino. Dari kedua merek tersebut, Honda masih yang memberikan permintaan lebih banyak dibanding kompetitor abadi tersebut.

Baca : Deretan Motor Bekas yang Sulit Dijual

"Barang banyak memang Beat, Vario, Scoopy. Orang juga cari itu. Baru kemudian kalau yang dicari tidak ada mereka melirik model lain seperti Mio dan Fino. Tahun 2016-2015 paling jadi pilihan," ucap Hendrik dari B2Y motor.

Untuk harga, Beat, Vario, Scoopy 2013-2016 berkisar di angka Rp 11 juta sampai Rp 15 jutaan. Model seperti Mio dan Fino berkisar di angkat Rp 9 juta sampai Rp 14 jutaan. Semua tergantung kondisi dan model yang ditawarkan.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending