Otomania / Modifikasi

Perhatian Khusus untuk Modifikasi Kendaraan di Ibu Kota

Jakarta Custom CultureStanly/Otomania Jakarta Custom Culture

Jakarta, Otomania.com - Dunia modifikasi di satu daerah dengan daerah lain memiliki kekhasan sendiri-sendiri. Salah satunya Jakarta yang kerap jadi tempat berkumpulnya penggemar modifikasi terutama dari aliran custom old school dan new school.

Lantas apa beda modifikasi di Jakarta dengan daerah lain?

"Kekhasannya dari cara modifikasi untuk kenyamanan penggunaan harian. Tahu sendiri di Jakarta kondisi lalu lintasnya stop & go terus. Butuh perhatian pada mesin dan kaki-kaki," ucap Yudianto Mulyono dari Holiday Garage saat ditemui Rabu, (13/8/2017).

Yudi mencontohkan bila dirinya membawa motor Harley-Davidson dengan mesin twincam, pada saat kena macet, di titik tertentu akan berhenti. Kalau di kota lain seperti Solo atau Yogya, Yudi yakin tidak akan ada masalah.

Baca : Bersiap Sambut Jakarta Custom Culture

Contoh lainnya adalah mobil dengan mesin V8 dengan sistem pendingin standar tidak akan ada masalah jika digunakan di luar kota. Berbeda cerita jika harus dipakai untuk di Ibu Kota, ada modifikasi tambahan yang perlu dilakukan.

"Jadi intinya di Jakarta mesin harus sehat, tidak boleh ala kadarnya biasa jalan. Remnya juga. Paling penting kaki-kaki, mesin dan rem untuk mobil dan motor modifikasi di Jakarta harus lebih baik dibanding kota lain," ucap Yudi.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending