Otomania / Tips N Trik

Perhatikan Ini Saat Berburu NMAX Bekas

Indonesia NMAX Communityistimewa Indonesia NMAX Community

Jakarta, Otomania.com - Tingginya pemesanan NMAX membuat calon konsumen harus menunggu untuk dapat memiliki produk populer Yamaha tersebut. Bagi yang tidak sabar, pasar motor bekas jadi salah satu alternatif.

Meski menggebu-gebu untuk segera memiliki NMAX, ada baiknya calon konsumen tetap awas diri. Terutama untuk menghindari produk skutik bekas yang bermasalah.

"Kalau di sini sudah dipastikan bebas dari masalah. Mesin dan surat-surat pasti aman. Tapi memang bagi calon konsumen jangan terburu-buru untuk membeli suatu produk, wajib melakukan pemeriksaan menyeluruh," ucap Iyos dari Talenta Motor saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Menurut Iyos yang wajib diperhatikan pertama adalah kelengkapan surat-surat kendaraan. Calon konsumen wajib mendapati surat kendaraan seperti BPKB, serta STNK dan mencocokkan dengan informasi pada kendaraan.

Baca: Yamaha Xmax Tidak Ganggu Nmax

Kondisi lainnya adalah mesin dan odometer. NMAX dihadirkan pertama kali pada 2015 lalu, dengan melihat odometer dapat memperkirakan bagaimana motor ini digunakan. Semakin tinggi jarak yang tercatat sudah dapat dipastikan ada perhitungan perbaikan yang dapat dikeluarkan di kemudian hari.

"Setelah itu lihat kondisi fisik, seperti bodi dan aksesori. Kalau bisa jangan terlalu banyak modifikas. Bawa orang yang lebih paham soal mesin untuk memberikan penilaian dan kalau diijinkan lakukan tes jalan," ucap Iyos.

NMAX bekas ini dibanderol cukup tinggi. Untuk tahun pembuatan 2016, dibanderol Rp 23 jutaan dengan versi ABS lebih mahal yakni Rp 25 jutaan.  Produk 2015 dibanderol lebih murah yakni sekitar Rp 21 jutaan.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending