Otomania / News

Pengalaman Jajal GTO di Jalan Tol [Video]

Transaksi non-tunai menggunakan kartu e-toll cuma butuh waktu 2-3 detik(GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com) Transaksi non-tunai menggunakan kartu e-toll cuma butuh waktu 2-3 detik

Jakarta, Otomania.com - Secara bertahap hingga 30 Oktober 2017 mendatang, pengelola jalan tol akan mengubah cara pembayaran tol menjadi transaksi elektronik. Meski ini bukan sistem baru, namun perubahan ini akan berdampak pada pengguna tol yang telah nyaman menggunakan sistem transaksi tunai.

Selama ini permasalah yang kerap terjadi di jalan tol adalah adanya hambatan berupa gerbang tol serta waktu transaksi yang membuat antrian kendaraan mengular. Ini yang dipercayai dapat diatasi dengan mengubah transaksi menjadi elektronik.

Baca: Cerita Kocak Transaksi Tol denga E-Money

Salah satu pengelola jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengungkapkan pihaknya terus mempersiapkan cara pembayaran ini agar siap 100 persen. Termasuk penggantian mesin tapping yang lebih responsif dan kartu elektronik yang lebih cepat.

Untuk jadwal pemberlakuan transaksi elektronik ini pada jalan tol Jakarta - Cikampek secara bertahap mulai diberlakukan pada September ini. Jalan tol Purbaleunyi yang berikutnya menunggu giliran pada Oktober mendatang.

Beberapa waktu lalu Otomania menjajal sistem transaksi elektronik ini. Seperti apa pengalamannya? Simak pada video berikut.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending