Otomania / News

Tanggapan Toyota Indonesia Tentang Yaris 1.2L

New Yaris 1.2L New Yaris 1.2L

Jakarta, Otomania.com – Usai merilis sedan Yaris Ativ dengan mesin 1.2L pada Agustus lalu, Toyota di Thailand juga baru saja meluncurkan pembaruan hatchback Yaris 1.2L. Bagaimana dengan Indonesia, apakah Toyota Astra Motor (TAM) juga bakalan ikut strategi seperti itu buat Yaris?

Di Thailand, pilihan mesin 1.2L pada Yaris hatchback ataupun sedan digunakan untuk mengikuti kebijakan Eco Car. Posisi Yaris Ativ persis di bawah Vios 1.5L, sedangkan buat konsumen Thailand cuma ada satu pilihan mesin hatchback Yaris, yakni 1.2L.

Di Indonesia, seperti kita ketahui, TAM hanya menjual Yaris model hatchback dan cuma punya satu pilihan mesin, yaitu 1.5L. Mungkinkah ada Yaris dengan mesin 1.2L di dalam negeri?

Ditanya soal hal itu, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, menjawab, tidak eksplisit. Dia mengatakan TAM selalu melakukan studi tentang produk baru dari tren yang berkembang.

Baca: Toyota Luncurkan Yaris 1.200 cc di Thailand

“Saat ini, untuk Yaris yang baru diperkenalkan di Thailand, kami masih fokus memenuhi kebutuhan pelanggan melalui produk yang kami pasarkan sekarang,” kata Soerjopranoto, Kamis (14/9/2017).

Hitung-hitungan pembagian segmen, bisa jadi sulit buat TAM memilah bila ada Yaris 1.2L sedan ataupun hatchback. Sedan Yaris 1.2L berarti membuka pasar baru, sedangkan hatchback Yaris 1.2L bentrok Agya dan Etios. 

Baca: Yaris Ativ, Sedan Baru Toyota Bemesin Kecil

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending