Otomania / News

Ramai-ramai Menantang Maut Terobos Palang Perlintasan Kereta Api

Ilustrasi pintu perlintasan kereta api.Kontributor Jember, Ahmad Winarno Ilustrasi pintu perlintasan kereta api.

Jakarta, Otomania.com - Beragam perilaku pengendara di jalan raya saat ini bisa dilihat dan viral media sosial. Mulai dari pelanggaran, sampai perilaku unik menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial, salah satunya video ini.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz, nampak kondisi persimpangan perlintasan kereta api yang padat dengan pengendara sepeda motor. Tidak lama kemudian suara sirene tanda kereta api akan lewat terdengar dan palang perlintasan turun menutup jalan.

Tapi apa yang terjadi? Tidak hanya satu tapi beramai-ramai pengguna sepeda motor dan becak berebut masuk di celah palang perlintasan untuk segera menyebrangi jalur perlintasan kereta api. Motor yang berasal dari seberang pun melakukan hal yang sama.

Video yang diunggah Jumat, (15/9/2017) tersebut telah dilihat 63.560 kali dan di unggah ulang diberbagai media. Netizen pun beramai-ramai mengomentari kondisi ini, tidak sedikit yang berharap buruk terjadi kecelakaan.

Baca : Otomatisasi Tol Dianggap Kejahatan

Melintasi perlintasan kereta api bagi pengguna kendaraan telah diatur dalam undang-undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan. Pidana kurungan maksimal tiga bulan dan denda maksimal Rp 750.000 menunggu para pengguna jalan yang tidak berhenti ketika sinyal berbunyi.

 

A post shared by Agoez Motogram (@agoez_bandz) on Sep 14, 2017 at 5:06am PDT

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending