Otomania / Sport

Membaca Peluang Sean Gelael Balapan F1 Bersama Toro Rosso

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani sesi wawancara dengan awak media di Hotel Ritz Carlton, Singapura, Sabtu (16/9/2017).KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATI Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani sesi wawancara dengan awak media di Hotel Ritz Carlton, Singapura, Sabtu (16/9/2017).

Jakarta, Otomania.com – Tim F1 Toro Rosso sudah memberikan kesempatan Sean Gelael menjadi test driver di berbagai ajang. Lantas kapan pebalap asal Indonesia itu menjadi pebalap reguler Toro Rosso seperti Sebastian Vettel, Max Verstappen, ataupun Danill Kvyat?

Tahun ini Sean sudah pernah menjajal mobil SRT12 milik Toro Rosso di Bahrain (April) dan Hungaria (Agustus). Setelah itu, Sean pun mendapat program mengikuti empat Free Practice 1 di GP Singapura, GP Malaysia, GP Amerika Serikat, dan GP Meksiko.

Selain itu Sean juga sudah dijadwalkan menjalani sesi tes resmi F1 di Abu Dhabi pada November.

Dalam situs resmi Sean Gelael dikatakan Prinsipal tim Toro Rosso Franz Tost sudah membuka jalan buat Sean menuju pebalap utama, namun bukan tahun ini ataupun tahun depan. Tost tidak ingin buru-buru dan mengatakan Sean harus tampil lebih bagus di ajang Formula 2 (F2).

Sean saat ini membela tim Pertamina Arden di F2. Sean sudah berada di jalur yang benar sebab tim bagian dari Arden International kerap kali menjadi sumber pencarian pebalap F1 buat tim yang dimiliki Red Bull GmbH, yaitu Red Bull Racing dan Toro Rosso.

Baca: Sean Gelael Sempat Grogi Jajal Mobil F1

“Setelah tes di Abu Dhabi, kami akan berdiskusi untuk menentukan langkah ke depan untuknya. Tahun depan, ia masih akan balapan di Formula 2. Setelah itu, barulah kita lihat bagaimana kelanjutannya,” ujar Tost.

“Semuanya tergantung pada pebalap. Jika ia mampu tampil fantastis dan menunjukkan perkembangan dalam performanya, pintu kami selalu terbuka. Jadi, yang utama adalah, ia harus tampil sangat bagus di Formula 2 tahun depan,” ucap Tost.

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Now Trending